tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Tuesday, August 27, 2013

SI JAGO MERAH






Selasa, 29 Agustus 2013

Pukul 01.00 ketika mamah bangunin aku untuk shalat Isya karena aku ketiduran malamnya, mamah ketika itu sedang mengaji habis shalat tahajut, membangunkanku sekalian tahajut juga, selesai shalat isya, aku inginmelanjutkan tidurku. dan seketika mendengarkan teriakan takbir diluar dan gemuruh rame-rame suara warga sekitar, suara apa itu ta?," tanya mamah. dan akhirnya kutengok jendela kamarku disana terlihat banyak orang lari-larian seperti kebingungan.

Paniklah diriku dan memanggil mamah untuk tengok di jendela depan ruang tamu. ketika aku dan mamah melihat dari jendela ruang tamu rumahku, terlihat sijago merah sudah mengamuk marah dan tinggi sekali. terkaget diriku dan mamahku dengan spontan kukeluar tanpa mengenakan hijabku dan membangunkan Nia (anak kos di rumahku), langsung membuka pintu pagar, mengambil hp dan teriak mamah untuk keluar rumah.

Sungguh panik malam tadi, kakiku sudah gemetar dengan teriakan takbir kulantunkan. mamahpun langsung mengambil koper dan surat-surat penting keluar.

dan akupun mencoba menghubungi mas anto kakak laki-lakiku untuk segera menghubungi pemadam kebakaran. kaki bener-bener gemeteran banget, terlihat suasana warga RT 05 di sekitar rumah ku sangat panik, para kaum adam berupunan mengambil air dan menyirami si jago merah dari sekitar kejadian tersebut. malam itu sangat ramai sekali. hal ini yang membuat suasana semakin ricuh dan tambah panik, beberapa ibu-ibu dan anak-anak sambil nangis termasuk pemilik korban kebakaran.

dan kebakaran itu berjalan selama 2 jam sampai akhirnya pemadam kebakaran datang, adapun pihak kapolsek yang ikut memantau dalam kejadian tersebut, sampe ada beberapa pihak reporter dan jurnalis yang meliput kejadian di depan rumahku itu

kejadian semalam benar-benar buat scot jantung warga Rw 04 Khususnya Rt 05, dan ini sebagai pelajaran buat kita semua agar lebih hati-hati















No comments :

Post a Comment