tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Friday, June 26, 2015

LAUNCHING HISMA FEST


Assalamuaikum. Wr. Wb.

Sudah lama tidak ngeBlog nih my Dears Bloggers. Bagaimana puasa teman-teman :D semoga puasa kita semua berkah ya aamiin...

Oh ya... saya mau sedikit cerita tentang pengalaman saya dalam launching Hisma Fest ini. Pasti teman-teman bingung kan, apa itu Hisma?" 

Nah, saya juga sebenernya bingung nih ceritanya, karena awal mula terbentuknya HISMA secara kebetulan dari obrolan silaturahmi saya dengan mereka (Fuad El Radhi dan Elis Solihah). pertama, saya kenal dengan ka Fuad (Fuad El Radhi), dia seorang pria yang humble, baik dan welcome banget. Ka Fuad bergerak di bidang advertising dan event dan memiliki perusahaan CV PROS SERO, dan sudah lama terjun di dunia event, maka tak heran ilmu dia banyak banget tentang membuat event. berawal dari ngobrol biasa, kita berdua tertarik dalam fashion Hijab saat ini yang sedang grow up dan berkembang untuk target merketnya. So kita mulai tertarik ingin membuat event atau mengelola manajemen yang ada kaitannya dengan fashion Hijab. 

Tergeser oleh waktu niatan kita yang sudah lama, dan kita jarang bertemu lagi karena kesibukan masing-masing. ketika itu saya bertemu dengan Ka El ( Elis Solihah). dia adalah wanita yang baik, cantik dan sangat menginspirasi saya untuk bisa mengenal lebih dekat dengannya. kenal pertama kali di dalam ajang World Muslimah 2014. kita ( saya dan Ka El) masuk semifinal dan membuat video profil masing-masing dalam ajang ini. dan akhirnya saya kenal dengan sosok ka El. tapi kita tak bertemu di karangtina karena saya tidak lebih beruntung darinya yang masuk grandfinal. waktu telah berlalu sampai setahun kita lalui. 

Ketika saya menjadi MC Wedding untuk salah satu wedding organizer yaitu AVI CATERING, Om Iwan sebagai manajemen Musik Wedding di Avi Catering sapa tanya dengan saya tentang world muslimah 2014 yang pernah saya ikuti, dan sungguh tak disangka ternya ka Elis ialah penyanyi wedding di Avi Catering juga, tapi sudah tak pernah aktif lagi, alhasil aku dikenalkan kembali dengan ka El dan mulai menjalin silaturahmi via BBM dan What's Up. 

Memulai percakapan sapa dengan ka El dan akhirnya kita nyambung untuk menjaga silaturahmi kita. Alhamdulillah kita mempunyai ide yang sama untuk membuat event tentang fashion Hijab. Mulai terlintas keinginan saya dan ka Fuad yang sama juga. 

Awalnya, kita hanya obrolan biasa dan berkhayalan ingin membuat event tentang fashion hijab. Dan kemudian kita mulai seriusakan keinginan kita untuk membuat event tentang fashion yang sederhana. 

Kita membuat first Meeting bersama membicarakan niat kita untuk membuat event di bulan Ramadhan tahun ini 2015. Alhamdulillah perkenalan kita membawa berkah dan kita mulai merencanakan persiapan matang untuk project kita di bulan Ramadhan ini. masing-masing dari kita membuat perencanaan dan jobdesk untuk persiapan event yang kita mau buat. 






FIRST MEETING 

 Kurang lebih persiapan kita hanya 2 minggu, dan kita butuh ekstra tenaga, waktu dan pikiran yang kekuras dalam 2 minggu ini demi kelancaran acara. kerjasama tim pun kita buat dan membentuk kekompakan yang ukhuwah Islamiyah. H-5 dari acara kita baru dapat keputusan mendapatkan Space Booth untuk sponsor acara kita. Itu hal yang membuat kita harus menguras pikiran kita untuk follow up semua sponsor yang kita ajukan sebelumnya. Mereka sebenernya sangat tertarik dengan acara Hisma ini, akan tetapi waktu yang last minute membuat mereka ragu menjadi sponsor acara Hisma, as well as kita lebih memfollow up sponsor usaha kecil yang pasti akan medukung acara Hisma, walaupun dari beberapa sponsor hanya mengcover goodie bag dan hadiah peserta lomba dan tim saja. 2 dianatara mereka membeli space booth kisaran harga dibawah Rp 1.000.000,- nominalnya. Alhamdulillah dengan berbagai rintangan dan hambatan disaat waktunya mulai tiba datang kemudahan dari Allah untuk acara kita agar acara tetap berjalan dengan lancar. 

Logo HISMA FEST dan banner acara pun mulai kita buat, ya..ya..ya pastinya berapa kali refisi juga :D dan alhasil kita mulai sepakati logo HISMA FEST untuk launching HISMA dan logo Banner seperti berikut:




LOGO HISMA FEST





BANNER HISMA EVENT CHARITY

H-3 kita persiapan Meeting dan dalam seminggu kita full meeting dengan Tim. Alhamdulillah Tim kita sebagian besar dari sahabat kita sendiri yang ingin membantu HISMA dari nol dengan sepenuh hati. Rasa lelah pun tak kerasa untuk kita. Demi acara berlangsung dengan lancar. 
Inilah moment keceriaan dan semngat tim saat Meeting Event Chartity:




MEETING WITH TEAM

21 Juni 2015,
Hisma Fest Event Charity dimulai. Pagi-pagi sekali tim bersiap-siap, mulai dari dekor dan perlengkapan acara, para wanita pun mulai di make up agar terlihat cantik sebagai panitia Hisma di event Charity ini dengan busana dresscode kita Red Black yang kita kombinasi agar terliohat cantik. Jam 10.00 WIB mulai persiapan menyambut peserta untuk registrasi ulang, MC pun mulai bersiap memulai acara :D. 

Kebetulan, sebagian tim mengisi acara juga hehe, saya sendiri dan Iyans sebagai MC, Ka Elis mengisi acara talkshow dan Akustik, Riski sebagai Moderator, dan yang lain andil disamping panggung. Acara dibuka dengan ceria dan disambut hangat oleh penonton dan pengunjung Xchange Mall Bintaro. suasana hangat terus mewarnai setiap acara. beberapa acara di event Charity ini seperti: Akustik Musik, Lomba Fashin Show, Fashion Show bran VE Vinaemmy dari Model HSC, Inspiring talkshow oleh Rara Tarmizi, Elis Solihah, Rani Nusa, Vina Cahya Farhani dan moderator oleh Riski Rahmi, selanjutnya ada Islamic Personalty Motivation oleh Gystia Idwar, Music Performance oleh Ratu Zy, Rara Tarmizi, L n T, Lea Elfara, Zaki Moreno, Hijab Tutorial oleh Alice Hijab, dan Make Up tutorial oleh Wardah, Penyerahan simbolis sumbangan, Launching Hisma. 

Woooowwww,,,,, banyak kan kegiatan acara kita?", dan Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan bisa meramaikan suasana Mall Xchange Bintaro juga hehe :D. 

Dan ini dokumentasi acara Hisma seperti:







Dan ini suasana ceria tim dengan pengisi acara di back stage:










Alhamdulilah Hisma Event part 1 berjalan lancar :)
tinggal evaluasi, karena pastinya tidak ada yang sempurna setiap menyelenggarakan event. Evaluasi untuk pembedahan lebih baik lagi kedepannya untuk event selanjutnya dari HISMA :)

Harapan saya selaku salah satu founder HISMA FEST:
1. Hisma bisa lebih berkembang dan terkenal di Indonesia bahkan Internasional
2. Hisma bisa bermanfaat untuk umat
3. Hisma sebagai salah satu wadah manajemen yang diminati dalam mengeksplor bakat 
4. Hisma bisa memberikan dampak positiv dan sebagai syiar Islam
5. Hisma bisa mensejahterakan Timnya dan coorporate
6. Hisma terus maju dan never end setiap regenerasi

Harapan dan doa untuk HISMA FEST dari saya selaku salah satu Founder HISMA dan yang membuat nama HISMA dengan slogan "Smart Expression Without Expression" yang diharapkan bisa slalu menjadi wadah untuk umat. Aamiin :) Wassalamualaikum. Wr. Wb.


Regards, 

Anita 

Created by
Anita Jamil Hidayanti


No comments :

Post a Comment