tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Monday, August 31, 2015

MERDEKA VERSI KITA





Assalamualaikum. Wr. Wb.

MERDEKA!! MERDEKA!! MERDEKA!!

Sorak bergembira merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 melepas kelegaan rakyat masa itu dari pedihnya penjajahan, berabad-abad rakyat Indonesia menderita di jajah. Darah yang berceceran di Indonesia, jiwa pahlawan dan para pejuang yang melayang demi kehormatan bangsa, dan merdekanya Indonesia. Demi anak cucu bangsa, mereka rela berkorban, tak takut mati, luka-luka membakar jiwa tak mereke rasakan demi kami semua anak cucu mereka.

Kini, saatnya kita mengabdi pengorbanan para leluhur kita yang merelakan jiwa mereka untuk kita semua. Apa yang harus kita lakukan? mudah saja kawan," serentak kuucap. Kita hanya mengabdi dengan menjadi pejuang bangsa yang cerdas, berahlakul karimah, beragama, dan berjiwa Nasionalisme dengan mengenang pengorbanan kakek nenk buyut kita yang telah gugur.

Agustus 2015,

Aku sebagai pemudi bangsa pada era ini berusaha menjaga rasa Nasionalisme bangsa dengan membangun jiwa patriotisme, membangkit semangat anak bangsa demi kehormatan bangsa. Mensyukiri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia dengan merayakan keceriaan bersama.

Bendera Merah Putih pun kami kibarkan setiap rumah kami, dan lingkungan kami. macam-macam perlombaan kami buat untuk merasakan bagaimana pejuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Keceriaan, canda tawa kita rasakan bahagia menyambut HUT RI ke 70. ya sudah 70 tahun kita merasakan kemerdekaan negara kita Indonesia.

Lomba-lomba yang kita buat untuk warga RW 04 sebagaimana kita rasakan seperti layaknya dari tahun ke tahun, seperti lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba balap karung, lomba joget balon, lomba pukul kendi, lomba masukin paku dalam botol, lomba cerdas cermat, lomba menari, lomba mewarnai, lomba futsal, lomba catur, dan masih banyak lagi.




aku bersama teman-teman sebagai panitia 17 an dari karang taruna menyiapkan dengan matang rangkaian acara Agustusan dari mulai perlombaan, syukuran warga, dan acara puncak pada tanggal 29 Agustus 2015.
pencarian dana pun kita lakukan bersama setiap warga, dan dari sponsor-sponsor usaha sekitar lingkungan kita, demi berjalannya acara dan dapat kami realisasikan bersama.

29 Agustus 2015, saat acara puncak berlangsung














Alhamdulillah acara berlangsung dengan khitmat dan lancar, semua warga merasa terhibur dan hadiah doorprice seperti, mesin cuci, televisi, kipas angin, dispenser, dll telah didapatkan warga yan beruntung hehe. tapi aku dan keluarga belum beruntung tahun ini :D hehe tak apalah yang penting kita semua happy. panitia pun merasa puas alhamdulillah walau masih ada kekurangan tapi kita masih tutupi dari lebihnya kelebihan yang ada :)

keceriaan Panitia Karang Taruna RUMAH 04






No comments :

Post a Comment