tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Tuesday, July 16, 2013

Pencarian Cinta



Tuhan berkata," manusia sudah dipasang-pasangkan
Tapi mengapa pencahrian Cinta itu terkadang susah, dan terkadang gampang
Bagaimana mengartikan kisah cinta
Dan bagimana pencahrian cinta ku? terdiam bisu tak ada satupun yang menjawab

kiasan kata-kata Helan di buku diarynya. Helen ialah seorang anak perempuan memiliki satu kakak laki-laki dan satu kakak perempuan , ia tidak memiliki adik, dan ia saat ini sedang melanjutkan pendidikannya ke sekolah tinggi di Universitas yang ada di Jakarta.
Seorang anak perempuan yang sedang mencari cinta sejatinya, walaupun ia sering pacaran dari dia duduk dibangku SMP. namun pencahrian Cintanya pun masih ia lakoni sampai saat ini.

langkah demi langkah dari setiap pengalaman yang ia jalani, dari duduk di bangku SMP sampai menjadi Mahasiswa, helen salah satu mahasiswa yang aktif dan sangat akrab dengan teman-temannya. selain aktif di dunia kampus Helen pun aktif di kegiata sosial luar kampus. Woww... sebenernya Helen sesosok wanita yang mudah mendapatkan pria yang diinginkannya. ia anak yang berparas manis, enak diliat dan terkadang ngegemesin," saut teman-temanya, menceritakan tentang sesosok Helen. tapi kenapa dia masih dalam pencahrian cinta? apakah cinta itu sulit sampai harus dicari-cari! mmm mungkin bisa dibilang seperti itu sih.

dari riset yang saya ketahui cinta bisa dirasakan semua orang dengan jalan yang masing-masing berbeda. ada penemuan cintanya lewat teman, berawal dari sahabat jadi cinta, ada yang dari pandangan pertama, ada yang cinta lokasi, ada yang dikenali teman atau bisa dibilang (dicomblangin) hehe sampai ada lagunya juga loh karena saking banyaknya, dan bahkan ada yang menemukan cintanya lewat sosial media. Woww ternyata bisa juga ya cinta lewat alam gaib wkwkwwk :D but its real. kita bisa lihat banyak diantara kia mengalami hal-hal tersebut dengan bermacam-macam cerita tapi seperti halnya yang saya sebutkan tadi.

kembali ke Helen, seorang gadis yang masih mencari pencahrian cinta, yang tak tau harus kemana ia mencari," seperti lagunya ayu ting-ting dong kemana-kemana kuharus mencari! dan ia pun tak tau bagaimana ia mencari karena memang cinta tak ada yang bisa mengerti dan hanya bisa dirasakan langsung si pemilik hati.

ketika Helen duduk di bangku SMP ia hanya merasakan cinta - cintaan atau bisa dibilang "cinta monyet" dengan beberapa teman prianya dari yang seangkatan sampai kakak tingkatnya. sama halnya saat dia duduk dibangku SMA masih merasakan cinta monyet itu, namun ketika Helen menjadi Mahasiswa tingkat awal ia mulai merasakan getaran cinta yang berbeda dari seseorang pria yang ingin serius dengannya, ketika Helen sudah merasakan cinta yang menurutnya cinta sepenuh hati, helen patah hati dipertengah kisah cintanya bersama pacarnya itu. dan ia pun mulai galau dan bimbang akan arti cinta sebenernya. tak lama dari putusnya ia dengan mantan pacannya, ia menemukan cinta nya lagi dengan seorang pria yang jauh dan masih salah seorang kerabat keluarganya, keduanya pun saling merasakan getaran cinta yang sama yaitu "Love at Firstsight" these it! cinta pandangan pertama yang Helen rasakan dengan pacarnya itu.

diwal kisah cintanya keduanya pun ingin kearah serius untuk ke jenjang selanjutnya dalam tali pernikahan, tapi sayang sekali helen dan pria itu tidak mendapatkan restu dari keluarga kedua belah pihak. dengan keadaan seperti itu, justru membuat keduanya saling menguatkan tekat mereka untuk bersama, si pria pun sampai mengajak Helen untuk nikah lari, namun Helen menolak karena walau bagaimanapun restu keluarga sangatlah penting," kata Helen. apakah cinta Helen bertahan? sangat disayangkan ternyata hubungan cinta helen dan pria itu kandas ditengah jalan, si pria memutuskan hubungan mereka disaat helen sangat menyayanginya, dan hanya lewat via sms pria itu memutuskan hubungan mereka. Sangat hancur perasaan Helen saat itu dan ia pun lebih kacau pikirannya dari pengalaman cinta sebelumnya dengan mantan kekasihnya yang lalu. karena Helen sangat merasakan cinta yang sangat dalam dengan pria ini. dan karena gejolak cinta yang membara yang ditunjukkan pria ini kepadanya, yang membuat Helen terbawa kisah cinta yang penuh dramatis.

Helen pun masih tak menyangka dengan keputusan pria itu, terdiam sejenak dengan meneteskan airmata, helen hanya memandangi kenangan foto berdua mereka. betapa kejamnya cinta ini datang mengangkat seorang lalu dijatuhkan tanpa perasaan. cukup waktu agak lama Helen melupakannya. tapi untunglah helen dan pria itu dibentang dengan jarak yang jauh sehingga helen bisa melupakannya dengan segera.

kini helen pun masih dalam pencahrian cintanya lagi. ia mulai bangkit dengan rasa dendam dengan pria itu dan keluarganya. ia ingin membuktikan kalau ia bisa lebih baik tanpa pria itu

helen pun sekarang mulai sedikit trauma dengan seorang pria, beberapa cinta yang mendekat ia tidak terlalu tanggapi. sampai ketika ada pria mapan dan sudah matang umurnya mendekatinya. helen pun terpupuh dan tersentuh hatinya karena helen merasa bahwa pria ini lebih baik dari mantan kekasihnya itu. lama ia menjalani pendekatan dengan pria mapan ini, namun entah dipertengahan waktu saat ia sedang dekat dengan pria mapan itu, pria itu menghilang tanpa kabar dari pertengahan jalan ia untuk flight ke Singapur.

tapi helen tak mengerti apa-apa?. apa yang terjadi dengan pria mapan itu. tak bisa helen menghubunginya, walau ponsel pria mapan itu aktif tapi tak pernah diangkatnya? helen mencoba mencari informasi terus tentangnya, tapi nihil hasilnya dan ia tak mendapakan informasi apa-apa tentangnya?. karena memang helen belum berstatus apa-apa dengan pria mapan itu, karena mereka baru pendekatan, masih mencari dengan kebingungan. apakah pria mapan itu menghilang karena menghndar dari kehidupannya?, atau memang entah terjadi sesuatu dengan pria mapan itu?," dengan perasaan sedih, gelisah bimbang helen selalu memikirkannya.

untuk ketiga kalinya pencahrian cinta sejatinya kandas ditengah jalan, menurutnya cinta datang dan pergi dalam kehidupannya, yang hanya mampir sesaat sebagai cerita kehiidupannya. kini helen hanya bisa pasrah kepada Tuhan dan berjanji tidak ingin berpacaran lagi sampai ada pria yang mnemukannya untuk meminangnya.

masih dalam pencahrian Cinta
tak mengerti mengapa?
siapakah dia?
dimanakah dia?
dan kemana sosok yang memiliki tulang rusuk ini?
tapi yakin,,, dari lubuk hati ini
bahwa ada yang memiliki tulang rusuk ini
karena tak mungkin tak ada yang miliki
tapi mungkin watu elum mempertemukan
hanya menunggu waktu
untuk menanti indah pada waktunya

bait-bait helen
dari sebuah kisah cinta seorang gadis yang berharap menemukan cinta sejatinya









No comments :

Post a Comment