tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Monday, January 27, 2014

GUGUSAN PERSAHABATAN BINTANG





Bintang gugusan terindah dari langit yang menerangi setiap malam, menyimpan sejuta cahaya dan menghangati jiwa yang melihatnya seperti ada ketenangan dan cahaya semangat.....
itulah gugusan bintang. Ya,, kenapa saya mengkiasi persahabatan itu seperti bintang?, karena menurut saya," sahabat yang memberikan semangat, menyinari senyuman disaat kita sedih, mewarnai disetiap langkah perjuangan dan memberikan inspirasi untuk kesuksesan sahabatnya.

Di dalam sebuah kehidupan tak luput kita dengan sekitar kita bersama teman-teman dari mulai kita lahir hingga dewasa, pasti kita banyak menemukan banyak manusia yang menemani kita dalam menjalani kehidupan. kita tak mungkin hidup sendirian di dunia ini, oleh karena itu kita pasti bertemu dengan banyak teman didalam kehiduan kita semua.

dari beribu orang bahkab berjuta-juta orang yang kita temui, pasti ada beberapa orang yang kita rasa nyaman bersamanya, dan cocok dengan karakter kita walau tak harus sama karakter karena tidak akan sama, semua ini berbeda dan dalam perbedaan ini menjadi indah :) tapi kita mengenal seorang sahabat apabila kita merasa cocok dengan karakter kita, kepribadian kita dan kehidupan kita.

saya mulai merasakan sosok sahabat dari saya duduk dibangku SMP sampai saat ini dan saya pun menemukan sahabat-sahabat baru dari setiap langkah saya. Walau dari saya duduk dibangku SD saya sudah memiliki sahabat tapi saya tidak merasakan sosok sahabat sesungguhnya seperti apa yang saya rasakan saat duduk dibangku SMP, SMA dan Kuliah.

Sebenernya semua teman saya baik, tapi bukan berarti teman baik dikatakan sahabat, sahabat ibarat jodoh sesuai hati kita, dan sahabat itu seperti gugusan bintang, dia dikatakan sahabat apabila dia seperti bintang yag menyinari kita, menyemangati kita, yang mengerti kehidupan dan karakter kita.

banyak arti tentang sahabat, dalam islam pun sahabat bisa dibilang Ukhuwah Islamiyah dan jalinan silaturahmi karena Allah yang memberi nasihat baik dan menuntut jalan kebenaran dan tentunya didalam jalan menuju hamba Allah yang bertaqwa. seperti Rosulullah pun yang memiliki para sahabat seperti Abu Bakar, Umar bin Khotab, Utsman Bin Affan, dan Ali bin Abi thalib. beliau slalu dikiung oleh para sahabatnya dan dibantu dalam menyiarkan agama islam. itulah yang dikatakan sahabat :) slalu menuntun sahabatnya dalam kebaikan dan mengingatkan sahabatnya apabila sahabatnya melakukan kesalahan.

seperti bintang yang memiliki 5 sudut suntuk menerangi, menutupi kekurangan dan memantulkan cahaya dengan kekutan di 5 sisi tersebut.



itulah mengapa saya menyepertikan sahabat seperti bintang, dan bintang sebagai tanda persahabatn, karena didalam gugusan bintag itu seperti sumber kekuatan diantara sahabat, dan slalu menjadi sahabat selamanya tanpa ada perbatasan jarak, umur, status, tahta, dan jabatan. itulah sahabat









friendship will be friendship, that's my motto, bisa dibilang prinsip hidup saya sahabat akan selalu menjadi sahabat sampai kapanpun :)
saya sayang dengan mereka dan di dalam doa saya semoga sahabat saya menjadi hamba Allah yang beriman, sukses dunia akhirat dan dibahagiakan :) amiin


BBF (BestFriends Forever )

No comments :

Post a Comment