tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Tuesday, June 10, 2014

ISTIKHARAH CINTAKU


Dear Sahabat bloggerku....
curahan hati ini ingin ku tulis dalam sebuah kata-kata yang tak bisa kuungkapkan, jujur hati aku bimbang siapakah jodohku sebenernya.
setiap langkah kaki ini berjalan banyak diantara mereka dari kaum adam yang mendekat, menyatakan cinta, menjajikan rasa sayang, menyatakan ingin meminangku, adapun yang berharap aku menjadi istrinya. Entahlah!!

rasa cinta yang tak tahu untuk siapakah cintaku ini......

Dahulu pernah kurasa cinta kepada seseorang lelaki yang aku anggap serius dan kuyakini menjadi jodohku. disaat aku mencintai laki-laki itu diapun mencintaiku, tapi ada hal yang membuat cinta kami tak bisa bersatu, hal ini ialah ujian cinta kita sampai akhirnya hubungan kami putus dan tak ada kontak lagi. Kejadian ini membuat aku hancur dan sangat patah hati karena aku terlanjur mencintai laki-laki itu, aku mencintainya tulus dari dasar hati aku dan hal yang kurasa dengannya ialah cinta pada pandangan pertama.

sejak saat itu, aku mulai menyatakan diri pada diriku sendiri dan berjanji tidak ingin pacaran lagi, sampai saat ini aku susah move on, mengapa hatiku seperti tertutup dengan pria lain?... tapi mengapa aku malah memberikan harapan palsu yang tak semestinya ke pria lain?

Aku ingin cintaku yang terakhir ini ialah cinta yang penuh sejarah dari Allah, kuyakini jodohku sudah disiapkan hanya saja belum diketemui, aku tak tau sampai kapan titik kebahagiaan itu tiba?

Entah mengapa saat ini aku sulit meneukan tambaan hatiku? apa ucapku telah dicatat malaikat! aku tidak ingin pacaran lagi yang kuingin hanyalah taaruf untuk menikah? apa Allah telah mengatur jalan hidupku dalam penantian jodohku? tapi siapa yang harus taaruf denganku? dan bagaimana cara aku meyakini bahwa dia adalah jodohku? entahlah....hanya waktu yang menjawab kapan hati ini tergerak oleh satu pangeran hatiku itu....

terkadang cinta itu sulit ditebak, cinta bisa ditemui kapan saja dan dimana saja dan oleh siapa aja. ada yang mengalami cinta karena pandangan pertama, ada yang karena terbiasa bersama, ada yang karena persahabatan, ada karena nostalgia teman lama atau mantan pacar, ada yang karena dipertemukan dengan pihak keluarga atau kerabat, ada karena melalui jaringan sosial, dll. itulah cara-cara bagaimana Allah menurunkan rasa cinta terhadap seseorang untuk menemukan siapakah jodohnya.

tapi cintapun memiliki banyak cerita, yang terkadang cinta ini bisa menjadi sebuah ujian dalam penemuan cinta sejati atau bisa juga cinta ini menjadi kenangan hidup seseorang dalam penantian jodohnya, oleh karenanya ada yang bilang cinta tak harus memiliki, itu memang benar semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta, kapanpun mengawalinya karena itu ada normal. Allah menciptakan manusia memiliki hawa nafsu dan perasaan tak hanya manusia Allah pun menciptakan mahluk hidup di muka bumi ini mempunyai perasaan cinta untuk proses perkembangbiakan. tapi hawa nafsu hanyalah untuk manusia dan setan yang Allah berikan, untuk itu wajar saja manusia mencintai pasangannya dari hawa nafsunya dan mempunyai kriteria masing-masing untuk ia cintai.

ngomong-ngomong masalah cinta aku pun demikian pernah jatuh cinta dan tidak hanya satu kali, aku pernah mencintai seorang pria lebih dari satu kali, bahkan lebih dari tiga dan empat hehee,, wahhh bukannya aku playgirl ya..... tapi ini normal semua wanita dan pria pun pernah merasakan jatuh cinta lebih dari satu kali dalam hidupnya. walaupun cinta itu datang ada yang cinta monyet, cinta biasa, sampai ku merasakan cinta sesungguhnya yang aku tulis diatas.

saat ini aku sedang dekat dengan beberapa pria yang mungkin kriteria dalam penantian jodohku, walaupun aku tak tahu apakah jodohku ialah salah satu dari mereka atau jodohku belum ketemu denganku, entahlah..... perjalanan hidupku memang masih panjang karena umurku baru memasuki umur 22 tahun. Tapi kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa untuk mendapatkan rezeki dan jodoh pun salah satu rezeki kita kan!

aku masih memperdalam sifat-sifat meraka dan mengetahui bagaimana mereka agar aku bisa mengetahuinya, karna dalam prinsipku hanya ingin menikah seumur hidup sekali dan aku ingin menikah sebagai ibadahku kepada Allah SWT, sehingga akupun mencari jodohku yang nyaman dalam hidupku. manusia tak ada yang sempurna, akupun tau banyak teman-temanku yang menyangka aku terlalu banyak memilih karena sampai saat ini aku belum bisa move on dengan mantanku itu. padahal ini prinsip hidupku yang baru tak ingin pacaran lagi karna yang kucari bukan pacar melainkan suami maka yang kupilih oun tak boleh asal.

aku tak terlalu memilih dalam pendamping hidupku, hanya yang kucari yang benar sayang denganku tulus karena aku tak mau disakiti lagi, yang tanggung jawab dalam menafkahiku, terutama agama yang baik yang bisa menjadi imamku yang baik ketika aku menjadi istrinya. Agama adalah tiang agama apabila seseorang yang agamanya baik maka kehidupannya pun akan baik Insya Allah, karena janji Allah pun nyata barang siapa yang bertaqwa kepada Allah maka akan dibahagiakan kehidupan dunia dan akhiratnya oleh Allah.

walaupun kita melihat ada beberapa yang bertqawa sama Allah tapi kehidupannya tidak bahagia. hei sobat muslim semua jangan kau berburuk sangka kepada Allah karena itu akan mencelakakanmu, mungkin saja itu adalah ujian bagi orang bertaqwa tersebut dalam mendapatkan kemuliaan disisi Allah dan surgalah janjinya. positive thingkinglah terhadap Allah dalam hal apapun termasuk masalah jodoh.

kadang diantara kita tidak bersyukur dengan jodoh yang didapatkan. Allah tidak memberikan yang kita inginkan tapi memberikan yang kita butuhkan, jadi percayalah jodoh kita ialah kebutuhan kita, karena Allah lebih mengenal hambaNya sendiri.

saat ini aku lebih bertawakal dan berdoa dalam penantian jodohku, aku lebih sibuk memperbaiki diri dalam hal apapun, dari segi pendidikan, karir, sifat, agama, dan kebiasaanku. aku pun lagi sibuk dalam karirku sebagai Sekretaris, menjadi MC dan Model Freelance. target umurku ketika menikah kisaran 23 - 25 tahun walaupun aku tak boleh ditarget masalah itu, tapi waktu itu saat aku mulai konsen dalam pencarian jodohku itu.

aku masih enjoy dengan keadaanku saat ini, dan masih senang dengan kesibukanku saat ini, masih banyak juga impian yang belum kuraih, aku akan tetap usaha dalam pencarian jodohku sambil terus berusaha jadi yang terbaik. karena Allah sudah menjanjikan dalam surat Annur bahwa Allah akan pasangkan yang baik dengan yang baik dan sebaliknya. karena janji Allah telah nyata, maka saat ini aku berusa jadi yang terbaik agar aku bisa mendapatkan jodoh yang terbaik bagi Allah. Amiin

itulah sedikit curahan hatiku dalam istikharah cintaku...
cerita istikharah cintaku selanjutnya akan kutulis ketika kusudah menemukan siapa jodohku...
kuharap bisa bermanfaat untuk teman bloggerku yang merasakan seperti diriku saat ini yang sedang galau dengan sebuah pilihan :)
#Tks for reading






No comments :

Post a Comment