tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Thursday, October 2, 2014

Its About Me ^^




Assalamualaikum. Wr. Wb. Nama saya Anita Jamil Hidayanti. Umur saya 22 tahun lahir pada tanggal 30 Juni 1992, hehe siapa tahu ada yang mau memberikan saya Kado ^^. Berzodiak Cancer dan bershio Monyet ini memiliki keturunan blasteran dari Jawa oleh Bapak dan Sunda dari Ibu dan tinggal dari lahir di Tangerang. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara kakak pertama laki-laki sudah menikah dan mempunyai anak dan kakak kedua perempuan sudah menikah dan mempunyai anak juga. Saya tinggal dengan ibu saya saja karena bapak saya sudah meninggal sejak saya duduk di bangku SMA. Dari  kecil saya selalu dibekali dengan agama mulai saya duduk dibangku taman kanak-kanak islam sampai saya SMA di Pondok Pesantren. Saat SD saya memang bukan disekolah Islam, namun diluar sekolah formal saya selalu belajar ngaji dengan guru ngaji saya dan sekolah non formal lainnya, dan ketika saya duduk dibangku SMP saya disekolah SMP Islam atau MTS. Dan dilanjut sekolah SMA saya sekolah di Pondok pesantren Modern yang ada di Banten yaitu Ponpes La Tansa. Jadi Alhamdulillah basic agama saya sudah dikatakan bagus walaupun masih proses belajar karena saya juga masih jauh dikatakan sempurna dalam ibadah.
Saya orangnya energic dan sangat aktif maka tak heran dari kecil saya selalu diisi dengan berbagai kegiatan. Baik kegiatan formal maupun non formal dari beberapa ekstrakulikuker dari sekolah saya ikuti dan berbagai perlombaan baik disekolah maupun diluar sekolah saya ikuti, mulai dari TK saya sudah mengikuti kursus Nari dan Alhamdulillah pernah mendapatkan juara pertama untuk tari daerah Jawa di tingkat kabupaten Tangerang. Saat SD saya pernah mengikuti beberapa kegiatan sekolah seperti Basket, Pramuka, dan Dramband dan saya Alhamdulillah pernah diikutkan dalam pertandingan Basket tingkat sekolah sekota Tangerang, Perlombaan Dramband dan Perkemahan Pramuka dengan sekolah lain. Diluar sekolah ketika SD saya pernah masuk kategori finalis 20 besar dalam kompitisi Peta Indonesia di Jakarta. Ketika SMP saya mengikuti berbagai kegiatan disekolah dan menjadi ketua Rohis di Osis SMP saya, selain itu pernah mendapatkan juara 2 dalam perlombaan Pidato bahasa Indonesia tingkat Kabupaten Tangerang antar sekolah, saya juga pernah mendapatkan juara 1 dalam lomba membaca puisi tingkat Nasional dan Puisi saya pernah dimasukan salah satu majalah yaitu Majalah BOBO.  Dan ketika saya SMA saya banyak mengikuti  berbagai kegiatan di Ponpes saya seperti Pramuka, Paskibra, Pecinta lingkungan, dan pernah  mendapatkan juara  1 Lomba pidato bahasa Inggris tingkat Konsulat di sekolah saya, mendapatkan juara 3 Pidato bahasa Inggris dalam tingkat Ponpes SeBanten, pernah mendapatkat juara 3 dalam Lomba KIR tingkat nasional Santri Nusantara di Sumedang, pernah mendapatkan juara umum dalam lomba perkemahan seBanten diantara Ponpes Banten, selain itu saya pernah dipercaya menjadi salah satu redaksi Majalah di Majalah Ponpes saya yaitu Majalah La Tansa dan pernah dipercaya menjadi Penyiar Radio di Ponpes saya yaitu Radio Sultan FM. Puji syukur Alhamdulillah karena untuk menjadi penyiar Radio Sultan Fm atau radio dipondok saya perlu mengikuti beberapa tes seleksi dan dengan banyak persaingan seluruh santri dan saya terpilih salah satu dari 10 penyiar radio lainnya. Setelah saya lulus SMA Pondok pesantren La Tansa saya kuliah sambil kerja untuk membantu Ibu saya karena saya tak mau membebani Ibu saya yang single parents, oleh karena itu saya Kuliah kelas karyawan setiap sabtu dan Minggu. Saya mengambil fakultas Ilmu Komuniksi jurusan Broadcasting di Universitas Mercu Buana. Saya mengambil jurusan Broadcasting karena saya mau mendalami tentang Broadcasting selain itu bidang saya menjadi Public speaking sudah dipercaya menjadi MC atau pemabwa acara dari saya SMP dan saya bercita-cita menjadi penyiar berita TV, oleh karena itu saya mengambil jurusan Broadcasting. Dan dari Senin-Jum’at saya bekerja di salah satu Bank Swasta yaitu Bank Bukopin di Mampang Jakarta menjadi Telefunding selama 1 tahun 8 bulan, setelah itu saya pernah bekerja  diperusahaan Indeks saham selama 2 Bulan dan saya kurang nyaman bekerja disana karena saya berasumsi bahwa pekerjaan ini merugikan orang akhirnya saya memutuskan untuk keluar kerja walau belum mendapatkan kerjaan pengganti tapi saya tidak takut karena saya percaya Allah telah mengatur rezeki hambanya. Pasca saya keluar kerja dari perusahaan Indeks saham tersebut saya memang tidak bekerja tapi mencoba menjadi orang bermanfaat untuk sekitar saya dan lingkungan saya, akhirnya saya menjadi Guru ngaji di lingkungan rumah saya dan Alhamdulillah dipercaya mengajar private bahasa Inggris untuk beberapa anak-anak SD dan SMP dan saya juga menjadi Penyiar Radio dekat rumah saya yaitu Radio AmirahFM setiap sore saya on air selama 2 jam dan kegiatan ini berlangsung untuk mengisi kegiatan kosong saya selama saya menganggur dan dalam waktu 3 bulan saya Alhamdulillah mendapatkan pekerjaan menjadi sekretaris diperusahaan media cetak yang begerak di Majalah Komunitas yaitu Majalah Kicau Bintaro sampai saat ini. Tempat saya bekerja ini di perusahaan PT. Matra Paragon Prima dan didalamnya terdapat banyak Divisi seperti Majalah Kicau Bintaro, Prascomm, Travel, Prasola Translater, dan B Online. Dan saya ikut membantu menjadi sekretaris disetiap bidang itu tapi saya lebih focus menjadi sekretaris di Majalah Kicau Bintaro dan job desk saya membuat surat-surat untuk setiap komisaris, mencari Event setiap bulan dalam kalender event di Majalah setiap edisinya, mebuat setiap folder dalam berbagai divisi.
Saya senang bisa bekerja di Majalah Kicau Bintaro. Selain kenyamanan dan kekeluargaan dari teman-teman kantornya saya juga mendapatkan banyak ilmu disini ilmu menjadi sekretaris, menjadi wartawan, menjadi penulis, menjadi Ticketing, dan banyak hal lainnya yang saya dapat dikantor ini. Dan support dan didikan dari para komisaris yang baik-baik dan teman-teman kantor yang saya anggap seperti kakak-kakak saya sendiri karena disana saya paling muda hehe. Dan selain bekerja dikantor saya sering mendapatkan job freelance sebagai Model Muslimah untuk Photoshoot dan Fashionshow, selain itu saya sering menjadi MC dan Host di beberapa acara seperti Event, Bithday Party, Gathering, Seminar, Talkshow, and Wedding Party. Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikanNya.
 Saya juga dinobatkan menjadi semifinalis World Muslimah 2014 dan masih menunggu kabar untuk menjadi finalish yang akan dikarangtina di Yogyakarta bulan November nanti, saya hanya positive thingking dan selalu optimis akan yang didapatkan, saya sudah berusaha hanya bisa berdoa dan pasrah kepada Allah yang terbaik untuk saya, karena saya percaya Allah merencanakan yang terbaik untuk saya. Saat ini saya sedang focus juga melanjutkan Novel sayayang berjudul The Lost Of Regret yang Insya Allah saya akan bukukan itu salah satu target saya. Sebenernya saya sudah ada target beberapa buku yang saya akan rilis seperti:

1.             The Lost Of Regret ( Buku Fiksi)
2.           Hijab In My Story (Buku Non Fiksi)
3.           Tips Menjadi MC Wedding (Buku Non Fiksi)
4.           Quantum Hidup ( Buku Non Fiksi)

Itulah beberapa target buku saya yang ingin saya rilis step by step tentunya dan saya sedang memfokuskan buku Novel saya yaitu The Lost Of Regret untuk segera dirilis masih banyak sebenernya Bab yang belum diselesaikan tapi saya usahakan paling lambat pertengahan tahun depan bisa selesai dan bisa bedah buku Novel saya itu. Amiin J

        Saya selalu memplaningkan hidup saya walaupun terkadang kita sering mengalami yang tidak sesuai planning kita. Manusia wajar mempunyai rencana untuk kehidupannya tapi Allah yang berencana, dan kita semua kembalikan kepada Allah yang terbaik untuk kita, terkadang yang kita anggap benar belum tentu benar menurut Allah dan yang kita anggap salah belum tentu salah menurut Allah itulah kehidupan. Tapi kita tidak boleh putus assa menjalaninya karena Allah tidak menyukai hambanya yang putus asa. Kewajiban kita hanya ikhtiar dan berdoa kepada Allah. Kehidupan kita harus balance antara usaha kita dan ibadah kita agar kita bisa mencapai target kita kebahagiaan dunia dan akhirat.
Dan planning saya dalam pendidikan saya harus cepat menyelesaikan studi saya mendapat gelar Sarjana Ilmu Komunikasi dan kalo bisa saya bisa meneruskan studi saya dan mendapat gelar Master Ilmu Komunikasi  dan dalam bidang karir saya lebih memfokuskan dibidang Entertainment dan Entrepeuner banyak hal yang belum saya dapati seperti menjadi Model di Majalah, menjadi MC atau presenter TV, menjadi Penyiar Berita TV, menjadi Motivator. Intinya dari semua harapan dan planning saya ingin menjadi orang bermanfaat untuk keluarga saya, sahabat-sahabat saya dan sekitar saya. Karena “Khoirunnasi anfauhum linnas” (Sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang bermanfaat untuk sekitarnya).
        Itulah Biografi hidup saya sampai saat ini dan untuk kedepannya barulah impian yang belum terwujud. Saran saya untuk pembaca “Bermimpilah setinggi mungkin dan dapatkan dengan Ikhtiar dan berdoa dan selalu berpikirlah bagaimana menjadi orang bermanfaat untuk sekitar kita agar hidup kita bermana”. Maybe just this from me guys J I just wanna share everything in my life what can be benefit for you all and do it something happen can give you motivated to your self, Thanks before and I apologize all of my word which you did’nt like, say Good Bye and keep spirit always.
Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Regards,
Anita Jamil Hidayanti




No comments :

Post a Comment