tab menu

Wednesday, January 7, 2015

Pemotretan di Gunung Papandayan, Garut Jawa Barat

02 Januari2015,
  Tepat jam 02.00 pagi aku terbangun dari kasur saat aku menginap di rumah nenek di Garut. Aku ingat ketika Rani temanku mengingatkanku untuk bangun lebih awal dari biasanya, karena teman-temanku ingin menjemputku jam 03.00 pagi hari untuk langsung berangkat hiking ke Gunung Papandayan. Hiking ke Gunung Papandayan ini benar-benar tidak terencana dan tidak memiliki persiapan peralatan untuk hiking ke Gunung seperti biasanya, dengan peralatan sederhana, jaket dan ransel kecil untuk bawaan baju yang harus dibawa untuk pemotretan di Papandayan.

Pukul 05.00 WIB, kita tiba di dekat kaki Gunung Papandayan, dan kita berhenti di Masjid kaki Gunung Papandayan untuk melaksanakan shalat subuh sebelum kita hiking. Setelah itu, kita langsung bergegas ke Puncak papandayan. sesampainya kami disana, kami langsung sarapan terlebih dahulu, dan bersantai sejenak sambil menikmati dinginnya udara di pegunungan Papandayan. Subhanallah betapa indahnya ciptaan Allah," saut diriku, melihat kekuasaan Allah yang tak ternilai. setelah selesai sarapan aku, Teh Geyna, dan Rani, mempersiapkan diri sebelum naik ke puncak gunung Papandayan. Dengan perlengkapan dempur make up yang kita bawa dan kita saling membantu merias diri kita masing-masing untuk pemotretan di Puncak Gunung Papandayan, Sebelumnya, kita masih mengenakan baju yang kita pakai saat berangkat dari rumah. Kita akan menggantinya saat di atas saja, hanya saja kita sudah make up agarlebih mempersingkatwaktu dan tidak ribet diatas puncak nanti.

Pukul 09.00 WI, kita telah selesai make up, wow kita memakan waktu satu jam setengan untuk merias diri," saut aku, rani dan teh geyna sambil tertawa.
lama juga kalian ya dandannya," saut AA Deny (salah satu teman fotografer).
ya namanya juga wanita hehe," saut Rani sambil ngeles tak mau dikalahkan. Setelah itu, kita langsung naik ke puncak gunung Papandayan. dengan semangat yang tinggi, angin yang menghembus dingin seakan menusuk ke tulang seperti tak terasa dengan semangat kita menuju puncak Gunung Papandayan. kita berharap bisa mendapatkan pemotretan yang indah di puncak sana.

Pukul 14.00 WIB, kita sudah di pertengahan jalan di atas kawah papandayan, dan kita sempat foto-foto disana dan menggambil gambar panorama pemandangan yang indah itu. Ternyata mencapai ke puncak kita memakan waktu lebih dari 5 jam ya.....
dan inilah foto-foto kita saat di puncak Papandayan

I

Foto-foto diatas diambil di Puncak Papandayan, dan yang menjadi Modelnya aku, Rani, dan Teh Geyna. Fotografernya ka Abi, Aa Dedy dan Ka Aldi. pengalaman yang menyenangkan ini takkan terlupa. ini benar-benar my adventure. anggap saja kita seperti personil 5 CM hehe untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kita perlu perjuangan yang maksimal. dan ternyata, tidak mudah untuk mendaki gunung itu ya guys! banyak hal yang kita harus hadapi, persiapan kesehatan, mental, keuangan, dan yang pasti niat dan tekat yang kuat loh!!! so, buat kamu yang ingin mengambil foto-foto di Gunung Papandayan ini, hanya perlu bawaan yang simple, seperti baju ganti, jaket, sepatu kets untuk naik, dan sendal ganti kalo jebol hehe. ok sobat Blogger semoga bermanfaat, aku hanya ingin berbagi cerita dan pengalaman, silakan mencoba guys ^_^ and don't forget dimanapun kita harus selalu ingat kepada Allah dan jangan tinggalkan shalatoga kita ya... semoga kita selalu dilindungi Allah dimanapun kita berada....