tab menu

Twitter  Twitter  Instagram Instagram

Wednesday, August 14, 2013

Aku dan Anak Pemulung

pagi-pagi di hari bulan puasa ini aku sibuk untuk pergi ke kampus, karena sekarang adalah hari terakhir aku UAS.. uuh cape juga ternyata," saut diriku ngos-ngosan karena terburu-buru kekampusnya, memang kalo kita terburu-buru seperti ini ya, ga tenang banget deh..

pukul 08.00 wib aku masuk ke ruangan ujian Alhamdulillah aku sudah mempersiapkan ujian di malam-malam sebelumnya, jadinya aku bisa menerjakan soal UAS, tak terasa waktu sudah tepat pukul 11.00 WIB. aku dan teman-teman selesai mengerjakan soal UAS dan keluar ruangan, biasanya sekeluar kelas anak mahasiswa tidak langsung pulang hehe emang anak SD pulang kelas langsung pulang itu yang biasanya dikatakan teman-temanku sepulang kelas, aku dan teman-teman nongkrong dulu di ruang atrium, ada yang membahas soal UAS tadi, ada juga yang membahas lainnya.

kriiiiiing tiba-tiba Hp ku bunyi dari Mini salah satu pengurus Masjid Jami' Bintaro sama sepertiku dan diajaknya diriku untuk ikut buka bersama dan sahur on the road malam ini. tanpa berpikir ulang aku langsung mau ikut ajakan mini temanku itu, setelah itu aku langsung basa-basi dengan teman-temanku untuk pulang karena aku harus memersiapkan yang harus dibawa kebetulan hari semakin siang suasana puasa membuat tubuh terasa lelah, apalagi habis UAS juga.

Setiba di rumah tubuhku langsung tergeletak di kassurku tercinta, karena mamah sedang tidak ada di rumah karena sedang menjenguk nenekku yang sedang sakit terpaksa aku menyalakan alarm untuk dibangunkan ketika shalat ashar, awalnya aku tidak yakin bangun karena aku kalau tidur suka kebluk hahaa, tapi karena niatku untuk ibadah ketika jam 15.00 wib aku terbangun dan sadar untuk persiapan aku pergi ke Masjid Jami' Bintaro.

setelah shalat ashar aku langsung berangkat ke Masjid Jami' dengan suasana mendung dan aku sambil berkendara motor kesayanganku "sipinker" itulah sebutan nama motor kesayanganku yang slalu menemaniku pergi hehehe sedikit lebay

dipertengahan jalan, cuaca ambah mendung dan tiba-tiba hujan deras, aku langsung minggir untuk mengenakan jas hujan, saat itu aku juga sedang membawa kamera SLR ku aku takut kehujanan dengan keadaan ribet dan hujan besar mengguyuri, aku mengalami kecalakaan kecil menabrak mobil serena di jalan jend sudirman sebelum lampu merah depan kantorku, aku tidak sengaja karena saat itu aku sedang ribet banget dan rem mendadak yang terjadi akhirnya prang bunyi suara tabrakan depanku aku menabrak banner mobil itu," OH my God bagaimana ini....??," saut diriku didalam hati sedikit ketakutan karena mobil mahal yang kutabrak aku takut mengganti banyak sedangkan aku tak punya uang. dengan rasa tak tanggung jawab aku mendahului mobil itu, dan mobil itu mengejar diriku, dari samping jendela mobil terbuka dan seorang bapak-bapak mengatakan," jangan kabur gitu mba!, kami tidak minta ganti rugi ko, cukup minta maaf juga sudah cukup tau eika dong. ceess kena banget di hati aku akhirnya aku segera minta maaf, dari situ aku belajar pentingnya rasa tanggung jawab apapun kesalahan kita harus berani bertanggung jawab dan itu lebih baik.

hikmah yang aku ambil dari kecelakaan itu, dan akhirnya aku meneruskan perjalanan ke Masjid Jami' sesampenya disana aku langsung parkiran motorku dan menjemur jas hujanku di stang motorku, langsung ke tempat perteuan bersama anak binaan kami dalam acara ngabuburit dan buka bersama
selesai acara kami para panitia mempersiapkan untuk sahur on the road nanti malam selesai shalat teraweh tak terasa mataku berat banget dan aku tertidur di ruang meeting, karena sangat pulas aku dibangunkan teman-teman panitiaku," kelihatanya lelah banget ya!," saut sala seorang temanku.
haha iyah nih sedikit sih," jawab diriku sambil tersenyum

tidak terasa waktu sudah pukul 23.30 kami langsung mengatur siapa saja yang berangkat untuk sahur on the road, akhirnya sudah diatur siapa saja yang berangkat dan kemana lokasi tujuan kita, dan kita akan berangkat ke 2 lokasi tempat binaan yaitu cipondoh dan ciputat, tepat pukul 00.00 wib kita berangkat dengan beriringan kovoi motor-motor dan mobil di sepanjang jalan kita semua senang dan terlihat segar semua, tak terasa capek niat ibadah karena Allah untuk memberikan sahur kepada anak-anak yatim di daerah cipondoh lokasi pertama setengah jam kita disambut acara dengan marawis dan sambutan oleh ketua yayasan panti asuhannya, setelah pemberihan makan sahur, kita langsung berangkat ke lokasi kedua di ciputat, dan disana saya benar-benar terharu yayasan para pemulung yang anak-anaknya diasuh disana untuk menghapal Al-Qur'an dan kebanyakan dari mereka hafidz Qur'an

dan inilah foto anak-anak pemulung yang rata-rata berumur dibawah 10 tahun yang hapal Al-Qur'an :) Subhanallah



dan inilah pengalaman saya yang sangat mengharukan saya dalam sahur on the road bersama pemuda youman (pengurus Masjid Jami' Bintaro

No comments :

Post a Comment